Senin, 04 Januari 2016

My Holiday

      Hai guys, sebelumnya gua minta maaf jarang ngepost, karena terbelit tugas sekolah, sebelum gua mengepost tentang komputer lagi, gua mau cerita cerita sedikit tentang liburan gua guys, yaaa walaupun garing tapi ada beberapa tempat indah di kampung halama gua tepatnya di Purworejo nih guys buat yang suka melihat keindahan alam.

    Liburan sekolah tuh cuma sebentar guys, makanya gua ga mau menyia-nyiakan libuaran gua cuma buat di rumah sama nonton tv doang, makanya gua mau cerita liburan gua di kampung halaman gua

    Saat sampai kampung halaman gua, yaa kira kira 11 jam dari bekasi kesini, gua langsung di ajak sodara gua buat melihat lihat gunung merapi guys, niatnya sih mau ke gunung merapinya guys tapi cuacanya mendung, akhirnya gua dan sodara gua membatalkan niat untuk ke gunung merapi,tapi gua dan sodara gua pergi ke museum gunung merapi guys, disini gua juga bisa melihat gunung merapi dengan jelas guys, dan juga bisa melihat sejarah gunung merapi guys, di museum ini lengkap bangat guys benda bendanya dari cerita mitosnya sampai batu muntahan dari lahar gunung merapi pun ada, di museum ini juga ada teaternya guys, kalo kita nonton di teaternya kita bisa tahu asal mula terbentuknya gunung merapi dan letusan gunung merapi dari indonesia belum merdeka sampai sekarang secara detail.
setelah dari museum gunung merapi,ke esokannya gua menunju curug silangit, buat ke curuk ini gua butuh sedikit perjuangan guys, karena jalanannya cuma ada tangga yang jumlahnya tidak sedikit dan tingginya 
sebetis gua, ke bayang dong perjuangannya gimana?, oh iya guys kalian tahu tidak kalo curuk ini mempunyai 3 bagian yaitu: curug paling bawah dinamakan curug siklotok, curug ditengah entah apa nama curugnya, dan paling atas dinamakan curug silangit, tujuan gua ke curug silangit yang paling atas jadi gua harus menaiki tangga untuk melihat curug silangit kurang lebih 20 menit untuk sampai keatas, setelah sampai atas gua juga masih  menyusuri sungaikurang lebih 10 menitan untuk sampai ke curug silagit, tapi kecapean gua terbayar oleh keindahan curug silagit yang indah dan anggun ini,rasanya ingin berendam merasakan dinginnya curug silagit.

dihari terakhir liburan gua sengaja berkunjung ke goa seplawan, tempat ini memiliki ciri khusus ornamen yang terdapat di dalam goa, antara lain: stalaktit, stalakmit, flow stone, helekit, soda straw, gouwer dam, dan dinding-dinding berornamen seperti bentuk kerangka ikan guys.

Keadaan sekitar goa ini sangat mengesankan dengan pemandangan alam yang begitu indah ditumbuhi flora antara lain lumut (di mulut goa), paku-pakuan dan panorama hutan pinus yang asri. Para pengunjung juga dapat menikmati taman bunga di sekitar goa.

Panjang Goa Seplawan + 700 m dengan cabang-cabang goa sekitar 150 – 300 m dan berdiameter 15 m. Goa alam yang sangat menakjubkan ini menjadi sangat terkenal dengan diketemukannya arca emas Dewa Syiwa dan Dewi Pawestri seberat 1,5 kg pada tanggal 28 Agustus 1979 yang kini disimpan di Museum Nasional Jakarta guys.
Nah itu dia tempat tempat yang gua jelajahi pada saat liburan, sorry kalo cerita gua garing guys, kalo lu lagi mampir ke kampung halaman gua tepatnya di purworejo lu wajib ke situ guys.

-Dimas Khabib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar