Senin, 10 Agustus 2015

Tugas !! X RPL 1 (2)

                                                       

A. TES FORMATIF 

1). Apakah  yang dimaksud dengan komunikasi asinkron?




     adalah komunikasi menggunakan perangkat komputer dan dilakaukan secara tertunda. contohnya adalah komunikasi menggunaka e-mail, forum, rekaman simulasi visual serta membaca dan  menulis dokumen daring melalui Word Wide Web.



2). Apakah yang di maksud dengan cc, bcc, subject, dan spam ?



  • Cc adalah singkatan dari Carbon copy. Maksud dari Cc adalah apabila kita mengisi email pada kolom Cc, maka email tersebut akan menerima pesan yang telah kita buat dengan pemberitahuan bahwa pesan yang ia dapatkan adalah hasil salinan dari pesan yang telah kita kirimkan kepada email lain.

  • Bcc adalah singkatan dari Blank Carbon Copy. Fitur dari Bcc hampir sama dengan Cc, tapi tetap saja ada yang membedakannya. Apabila pada Cc, penerima dapat melihat siapa sajakah email yang menerima pesan serupa pada pesan tersebut. Sedangkan pada Bcc, penerima tidak diberitahukan siapa saja email yang menerima pesan serupa, bagaikan pesan tersebut dikirim hanya kepada dirinya sendiri.

  • Subject merupakan menu layanan pada pengiriman email untuk memberikan nama atau tema garis besar isi email yang akan anda kirimkan.

  • Spam atau di kenal juga dengan junk mail merupakan pengiriman email yang berisi pesan atau hanya sebuah link iklan atau promosi kepada email, comen area atau forum link milik orang yang tak di kenal.

3).  Tuliskan hal hal yang harus di perhatikan dalam pengiriman email ?

  • Gunakanlah bahasa yang sopan serta sesuai
  • Tidak menggunakan huruf besar
  • spesifik dalam penulisan subyek
  • memperhatikan cc dan bcc email anda.
  • segera menanggapi pesan yang di terima
  • tidak memforward pesan yang tidak penting.

4).  Bandingkan tujuan penggunaan, serta kelebihan dan kekurangan e-mail dan forum 
?
  • TUJUAN PENGGUNAAN

- E-MAIL : sebagai alat komunikasi juga jalur maya distribusi ( penyampaian) pesan kepada alamat yang dituju (baik pribadi maupun koprporsi)

- FORUM : sebagai alat komunikasi dengan berbagai materi yang ada di dalamnya yang tujuannya untuk penyampaian pesan, yang ditujukan kepada pengguna.

  • KELEBIHAN
- EMAIL dan  FORUM bisa di sebut jalur maya distribusi ( jika dilihat dari sudut pandang ekonomi)
-mempermudah kita dalam megiginkan, mengirim atau menyebarkan dan memperoleh informasi beserta feedbacknya.
- alat atau media pemasaran produk
- alat atau media untuk mencari uang.

  • KEKURANGAN
- banyak hoax (berita palsu) jadi harus pandai memilih mana forum dengan tujuan baik dan yang tidak.
- banyak akun palsu beserta kontennya.
- tidak semua bisa mengoprasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar